Fiksi / Menulis / Menjadi Penulis Adalah Luar Biasa

Menjadi Penulis Adalah Luar Biasa

Menjadi seorang penulis merupakan salah satu pilihan yang luar biasa dan sangat istimewa karena jarang sekali di dunia memilih profesi untuk menjadi seorang penulis. Selain itu, penulis juga akan mempunyai suatu proses dalam menuliskan karyanya. Diantaranya: cerdas dalam berfikir, kreatif dalam mengolah pikirannya, dinamis dalam menjalani suatu hubungan pertemanan atau hubugan yang lain serta bisa mengambil sebuah inspirasi atau ide dalam setiap langkah dan arah yang mereka jalani. Seorang penulis juga bisa mempengaruhi setiap orang yang membaca karyanya dan bisa menggugah sebuah kesadaran hati atau kekhilafan atas semua tindakan pembaca dalam kehidupannya. Lewat tulisan kita, mereka bisa menjadi sebagaian dari hidup kita dan selalu menjadi pendamping hidup kita karena mereka selalu memantau apa yang kita lakukan. Penulis juga tidak banyak orang yang bisa. Karena kesedikitan itulah penulis bisa dikatakan luar biasa dan istimewa dalam sebuah kehidupan.

Banyak keistimewaan yang dimiliki soerang penulis diantaranya:

1. Mempunyai pikiran yang tidak biasa dan luar biasa.

Karena seorang penulis pasti akan dituntut oleh dirinya sendiri dalam mengembangkan pikiran dengan mengetahui lebih banyak dan luas tentang inspirasi dan ide yang akan dikembangkan lewat tulisannya. Secara otomatis penulis juga dituntut untuk mempunyai pengetahuan dan wawasan luas yang akan didapatkan melalui membaca, berdiskusi dan sharing.

2. Mempunyai pikiran yang sistematis dan logis atau masuk akal.

Penulis bisa dikatakan penulis jika mempunyai tulisan yang teratur, jelas, logis dan sistematis bukan tulisan yang membingungkan dan membuat para pembacanya pusing ketika membacanya. Walaupun alur atau setting yang diberikan oleh penulis maju-mundur atau membingungkan yang terpenting bahasa yang disajikan serta ceritanya bisa difahami dan mengalir jika dibaca. Tulisan yang sistematis dan logis akan tercipta jika penulis selalu berfikir positif dalam setiap tindakannya dan bisa membangun dengan harmonis kehidupannya.

3. Mampu menciptakan argument dan penafsiran.

Penulis yang baik adalah bisa membuat penafsiran tulisannya berbeda dengan yang lain mulai dari ide dan tema yang disajikan dalam tulisannya. Itu bisa menjadi bahan pertimbangan oleh pembaca mengambil tafsiran tulisan kita atau tidak. Pembaca yang suka atas tulisan kita akan menerapkan dalam kehidupannya. Secara tidak langsang penulis sudah menjadi inspirator dan bisa mengubah hidup bagi pembacanya. Dari sini penulis sudah dikatakan luar biasa.

Memang dunia kepenulisan begitu dahsyat dan hebat persaingannya. Jika kita memilih menulis sudah menjadi bagian dari hidup, segera terjun dan mulai dengan selalu menulis dengan ide dan tulisan yang berbeda. Dan paling utama mempunyai ciri khas dalam tulisan kita.

Penulis: Nastain Achmad

Foto Profil dari Nastain Achmad
Suka menulis artikel, puisi dan cerpen. Ingin hidup untuk menulis

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

www.bahasainggrisonline.org

Menciptakan Kalimat Agar Tidak Kaku

Kalimat merupakan bagian dari sebuah paragraf yang membangun cerita. Jika kalimat yang ...